Forward email

Forward email = Terima email dari account lain

Jika anda mempunyai dua atau lebih alamat ( Account ) email , tentu anda harus sering bolak balik membuka satu persatu account email anda untuk melihat email yang masuk. Untuk menghemat waktu , sebaiknya aturlah dengan fitur "Forward Email ".

Akan tetapi, tidak semua email bisa melakukan hal ini. Untuk materi ini saya mengambil contoh pada "Google Mail" yang berekstensi : "....@gmail.com".
Saya memang paling suka dengan account dari gmail , sebab selain cepat , gmail juga banyak sekali fitur nya dan juga kapasitas penyimpanan yang besar sekitar 7 gigabyte lebih.

Lalu bagaimana cara memforward email yang masuk dari beberapa alamat email yang anda miliki ? Caranya adalah sbb :
  • Klik tab "Setting" atau "pengaturan" yang letaknya di atas - kanan halaman gmail anda.
  • Cari tab : "Meneruskan dan POP/IMAP" - klik tab ini.
  • Lalu pada bagian "Teruskan" atau "forward" klik pada radio button ( tombol lingkaran kecil ) di bagian "Teruskan salinan pesan yang masuk ke.."
  • Nah..dikolom yang kosong , masukkan alamat email milik anda yang lain
  • Setelah itu klik "Save" atau "simpan perubahan"
  • Selesai
Kini anda akan bisa menerima email yang masuk dari beberapa account email anda yang lain, tanpa harus bolak-balik memeriksa satu persatu.

Fitur ini berguna bila anda mempunyai banyak email , yang mungkin anda bikin dalam rangka mengikuti bisnis online tertentu , misalnya untuk bisnis survey = 1 email , untuk bisnis klik Iklan = 1 email , untuk bisnis kantor = 1 email , dst. Dan sah-sah saja jika anda ingin membuat lebih dari satu alamat email untuk keperluan yang macam-macam itu.
Sedangkan untuk menjadi induk penampung email-email yang masuk itu pilihlah salah satu yang sudah terlanjur banyak orang yang tahu. Sedangkan email yang lain, sebaiknya jangan disebar ke orang lain , agar tidak tercampur baur dengan hal-hal lain yang tidak perlu atau yang tidak sesuai dengan bisnis anda.

Baiklah semoga bermanfaat untuk anda. Dan mungkin anda punya tips lain ? silahkan sharing disini dengan menulikan komentar anda.

Artikel lain :

No comments:

Post a Comment

Saya berterimakasih atas koment anda yang Sopan dan Ramah...
Sebelum kasih komentar,sebaiknya lihat Contoh komentar spam disini , Agar komentar anda tdk tertangkap oleh spam filter blogger.