Membuat Kotak Blogroll

Membuat Kotak Blogroll

Untuk membuat kotak blog roll yang juga kadang bisa dinamakan "Link exchange" atau "My friend" atau apa saja, caranya sbb :

1. Dengan menggunakan fitur yang ada di blogspot
Masuklah ke Account blogger anda
Lalu pilih 'Layout' atau 'tata letak'
Klik 'Add Gadget' atau Tambah Gadget
Pilih Blogroll
Save

Setelah itu nanti dikolom Blogroll anda bisa menuliskan Link URL teman anda atau orang yang ajak tukaran link dengan blog anda.

2. Dengan membuat sendiri ( Kustom )
Masuklah ke Account blogger anda
Lalu pilih 'Layout' atau 'tata letak'
Klik 'Add Gadget' atau Tambah Gadget
Lalu pilih 'HTML/JAVASCRIPT
Berikutnya masukkan kode HTML dibawah ini :


<div style="border: 1px solid rgb(153, 153, 153);
overflow: auto;
width: 200px;
height: 200px;
text-align: center; ">

#<a href="link1"/>Nama Link<a /> <br />
#<a href="link2"/>Nama Link<a /> <br />
#<a href="link3"/>Nama Link<a /> <br />
#<a href="link4"/>Nama Link<a /> <br />

</div>



Ganti Tulisan Link1 , link2 , link3 , link 4 dengan URL Blog yang lain..
(Tanda kutip jangan dihilangkan)
Misalnya saya akan tuliskan sbb :
Link1 = saya ganti dengan = http://raja-portal.blogspot.com/
Link2 = saya ganti dengan = http://panduanbisnis1.blogspot.com/
Link3 = saya ganti dengan = http://aluminiumkaca.blogspot.com/
Link4 = saya ganti dengan = http://airsehatoxy.blogspot.com/

Sedangkan Untuk "nama Link" ini adalah yang disebut Anchor Teks ,silahkan beri nama sesuka anda. Untuk contoh URL diatas , misalnya saya tuliskan nama sbb :
Nama Link1 = saya ganti dengan = Raja Portal
Nama Link2 = saya ganti dengan = Panduan Bisnis Internet
Nama Link3 = saya ganti dengan = Aluminium Kaca
Nama Link4= saya ganti dengan = Air sehat Oxy

Maka nanti hasilnya akan tampak seperti ini :



Setelah itu , baru anda "Save"

Note : Blog roll ini digunakan untuk menjalin pertemanan dengan blogger lain , yang nantinya akan bisa meningkatkan peringkat blog anda di mata search engine. Jadi sebaiknya sering-seringlah mengunjungi blog lain sambil menawarkan tukar link.

Semoga bermanfaat ,

Artikel lain :

4 comments:

  1. makasi tipsnya, sangat membantu saya,
    kalo boleh saya usul, kasi contoh yang pake marquee juga dong...

    ReplyDelete
  2. Smart :
    Untuk bentuk marque (teks berjalan) silahkan bisa lihat disini :
    Tulisan Bewrjalan Tinggal nanti dimodifikasi aja ya....

    ReplyDelete
  3. mas makasih ilmunya. udah di aplikasikan dan link mas dah ku munculkan ... thanks a lot

    ReplyDelete

Saya berterimakasih atas koment anda yang Sopan dan Ramah...
Sebelum kasih komentar,sebaiknya lihat Contoh komentar spam disini , Agar komentar anda tdk tertangkap oleh spam filter blogger.